Artikel 7 : Apa itu LED Display atau Videotron

Posted by: Administrator | Kategori: Videotron

 

LED Display atau Videotron adalah teknologi layar digital yang menggunakan diode sebagai pemancar cahaya. Layar LED Display / Videotron itu sendiri bisa berukuran kecil ataupun juga bisa berukuran besar. Pada penggunaannya  LED Display atau Videotron dapat digunakan di luar ruang ataupun dalam ruang, penggunaan di dalam ruang bisa digunakan pada aplikasi meeting room, control room ataupun untuk auditorium. Sedangkan penggunaannya di luar ruang dapat digunakan untuk billboard digital atau media advertising.

 

Jenis LED Display atau Videotron

Terdapat dua jenis LED Display yaitu DIP (Dual In Line Package) dan SMD (Surface Mounted Device). Pada umumnya untuk Videotron / LED Display Outdoor  menggunakan teknologi DIP sedangkan untuk , Videotron / LED Display Indoor banyak menggunakan teknologi teknologi SMD. Perbedaan antara DIP dan SMD adalah  DIP terdiri dari 3 lampu merah, biru dan hijau yang berdiri secara sendiri sendiri pada satu pixel. Untuk SMD merupakan gabungan dari 3 lampu pada satu chipset.

 

Perbedaan lainnya yang kentara adalah Teknologi Videotron / LED Display DIP memiliki tingkat keterangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi Videotron / LED Display SMD , secara umum teknologi DIP dapat mencapai range 8000 - 12000 nits, sedangkan untuk SMD berkisar antar 600 nits sampai dengan 6000 nits. Terkadang orang mengenal satuan tingkat keterangan cahaya adalah candela / meter persegi, sebenarnya ini sama dengan nits.  Untuk SMD tingkat penerangan Videotron / LED Display tergantung dari pixel pitch yang digunakan, secara umum untuk pitch 1.2 – 2.5 tingkat keterangannya adalah 600 nits – 1000 nits , sedangkan untuk pitch 3 – 6 tingkat keterangannya adalah 1000 nits – 2000 nits. Sedangkan untuk lokasi pemasangan semi outdoor tingkat keterangan yang dibutuhkan antara 4000 – 5000 nits.

 

DIP dan SMD modul

VISUALPRO memiliki berbagai jenis macam produk baik itu teknologi DIP ataupun teknologi SMD, walaupun sebenarnya sekarang trend Videotron / LED Display adalah cenderung untuk menggunakan teknologi SMD. Baca juga perbedaan antara videotron outdoor SMD dan videotron outdoor DIP

 

Jika Anda membutuhkan informasi lebih , maka dapat menghubungi Sales kami.

Share:


KATEGORI


POST POPULER


POST TERBARU

Digital Signage - VISUALPRO

by: Administrator

Artikel 53 - Harga Sewa Led

by: Administrator

Harga Videotron Indoor 2021

by: Administrator

Jual Videotron Outdoor

by: Administrator