Digital Signage - VISUALPRO

Posted by: Administrator | Kategori: Digital Signage

Digital Signage dewasa ini sudah sangat banyak tersebar di mana pun Anda melangkah. Misalkan seperti layar videotron Ketika Anda mengendarai mobil di jalan raya. Tampilan layar digital di bandara yang memberitahukan informasi jadwal pesawat ataupun layar monitor TV yang Anda lihat pada saat memesan makanan di restoran, atau mungkin layar monitor di sebuah pusat perbelanjaan yang menunjukkan Lokasi suatu outlet. Digital signage bisa juga seperti papan digital informasi yang ada di SPBU yang menunjukkan harga bensin.

 

Jadi kita bisa memberikan kesimpulan digital signage adalah tampilan digital yang memiliki jaringan sehingga dapat dikelola dan dialamatkan secara terpusat untuk informasi, hiburan, merchandising dan periklanan. Dan berbicara mengenai digital signage ada beberapa komponen utama yang wajib ada seperti layar / panel monitor (perangkat keras) , breket , kiosk , perangkat jaringan dan yang tidak kalah penting adalah CMS , content management system yang biasanya sudah terpasang di media player ataupun tertanam di dalam layar monitor digital signage itu sendiri.

 

Platform dari digital signage itu sendiri bukan hanya bisa melakukan penjadwalan dan pengaturan konten, tetapi juga bisa membuat konten dengan menggunakaan template yang sudah ada. Biasanya ada CMS-CMS tertentu yang memang sudah spesifik dibuat untuk market-market tertentu seperti hotel, rumah sakit atau pusat Pendidikan bahkan untuk beberapa perusahaan tertentu dapat membuat CMS secara kustomisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Adapun jenis-jenis digital signage dapat dibagi menjadi beberapa kategori seperti :

  1. Large format display
    • Akan dilihat oleh banyak orang dengan variasi audiens yang sangat lebar, biasanya di area public seperti jalan raya, pedestrian perkantoran ataupun di stasiun bus.
  2. Digital Place based media
    • Layar digital yang terpasang di sebuah area tertentu yang spesifik misalnya seperti kampus, di dalam taxi, restoran, ruang tunggu dokter.

 

Sedangkan berdasarkan lingkungannya digital signage dapat dibedakan menjadi 2 yaitu indoor dan outdoor. Indoor tentunya ini berada di dalam sebuah wilayah Gedung yang terhalangi dari hujan ataupun debu ekstrem seperti di jalan raya, sedangkan untuk outdoor berada di luar area sebuah Gedung yang mendapatkan sinar pencahayaan matahari secara langsung dan dapat terkena hujan.

 

Penggunaan Digital Signage banyak memiliki manfaat seperti

  1. Sebagai media edukasi
  2. Sebagai media untuk melakukan pembelian / media periklanan.
  3.  Menampilkan informasi penting bagi audiens di Lokasi tertentu

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai digital signage Anda dapat menghubungi tim kami.

 

 

Share:


KATEGORI


POST POPULER


POST TERBARU

Digital Signage - VISUALPRO

by: Administrator

Artikel 53 - Harga Sewa Led

by: Administrator

Harga Videotron Indoor 2021

by: Administrator

Jual Videotron Outdoor

by: Administrator