Artikel 5 : Apa yang Membedakan Videotron Outdoor dan Videotron Indoor?

Posted by: Administrator | Kategori: Videotron

 

Videotron , berdasarkan jenis lingkungannya dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis yaitu Videotron Outdoor dan Videotron Indoor. Berikut ini adalah perbedaan antara Videotron Outdoor dan Videotron Indoor yang perlu Kamu ketahui.

  • Jumlah resolusi dan kerapatan dari Videotron Outdoor dan Videotron Indoor.

Secara umum resolusi Videotron Outdoor lebih rendah dibandingkan dengan resolusi Videotron Indoor pada satu bidang dengan ukuran 1 meter persegi. Untuk penggunaan Videotron outdoor, biasanya menggunakan Pitch 8 atau Pitch 10. Penentuan pixel pitch ini tergantung dari jarak pandang antara target audiens dengan layar tersebut. Untuk Videotron indoor sendiri, umumnya menggunakan ukuran pitch 4. Sedangkan untuk aplikasi control room ataupun meeting room akan menggunakan ukruan pitch yang lebih kecil lagi , seperti P 1.5 dan P 1.9.

  • Tingkat Ingress Protection Rate pada Videotron Outdoor dan Videotron Indoor

Tingkat Ingress Protection rate adalah tingkat ketahanan Videotron terhadap air dan debu, tingkat IP rate ini memiliki dua digit angka, yang mana digit pertama akan menunjukkan ketahanan Videotron terhadap debu dan digit angka kedua menunjukkan ketahan terhadap air. IP rate menjadi salah satu parameter yang perlu di perhatikan untuk mengetahui apakah Videotron tersebut dapat digunakan diluar ruang atau tidak. Secara umum Videotron Outdoor memiliki IP rate 65 sedangkan untuk Videotron indoor adalah IP 40.

  • Tingkat Cahaya / Keterangan dari Videotron Outdoor atau Videotron Indoor (Brightness)

Satuan dari brightness atau tingkat cahaya dari Videotron adalah nits atau candela per meter persegi. Untuk aplikasi Videotron outdoor umumnya membutuhkan brightness 6000 – 8000 nits, sehingga tampilan Videotron tersebut masih dapat terlihat dengan jelas walaupun berada dibawah sinar matahari. Untuk kebutuhan Videotron Indoor atau dalam ruang, membutuhkan brightness antara 1500 – 2000 nits, jika menggunakan Pitch 4 – Pitch 6. Jika menggunakan pitch 1.5 – pitch 2.5 maka brightness yang dibutuhkan antara 700 – 1000 nits.

  • Installasi dan Konstruksi

Secara umum untuk aplikasi Videotron Outdoor cenderung lebih kompleks pada saat implementasinya, karena membutuhkan tiang dan juga pembuatan pondasi. Selain lebih kompleks installasi dan pembuatan konstruksi lebih lama karena dibutuhkan pembuatan pondasi dan proses pengeringan sekitar 2-3 minggu. 

Baca Juga :

1. Bagian-bagian videotron yang perlu Anda ketahui 

2. Perbedaan SMD dan DIP

 

 

Share:


KATEGORI


POST POPULER


POST TERBARU

Digital Signage - VISUALPRO

by: Administrator

Artikel 53 - Harga Sewa Led

by: Administrator

Harga Videotron Indoor 2021

by: Administrator

Jual Videotron Outdoor

by: Administrator